21 September 2024

Irwil II Itwasum Polri Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II di Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com.- Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo berlangsung kegiatan Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA. 2022 oleh Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, MH,. Senin, (6/6/22)

Kegiatan tersebut dihadiri Tim Audit Kinerja Itwasum Polri oleh Irwil II Brigjen Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, MH dan rombongan yang disambut langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Herry Purnomo, Para Pejabat Utama, Para Kapolres, dan para perwakilan dari satker yang akan menjadi obyek Wasrik Itwasum Polri.

Di awal sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim dan rombongan, Kapolda berharap hasil pemeriksaan dari Itwasum Polri bisa menjadi bahan untuk peningkatan kinerja satker jajaran Polda Gorontalo.

“Selamat datang Bapak ketua dan rombongan dari Itwasum Polri di Polda Gorontalo, saya harap pelaksanaan taklimat awal pengawasan dan pemeriksaan tahap II ini bisa menjadi bahan untuk peningkatan kinerja satker jajaran Polda Gorontalo.” Ujar Wiyagus

Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, MH menyampaikan bahwa keberhasilan polri mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari bapak presiden terhadap laporan keuangan polri selama 8 tahun berturut-turut dari tahun 2013 sampai dengan 2020 patut disyukuri.

“keberhasilan polri mempertahankan WTP dari bapak presiden kita harus syukuri, itu karena adanya kesungguhan dari seluruh satker dan satwil dilingkungan polri yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan semua program dan kegiatan sesuai tugas pokoknya masing-masing dan penggunaan anggaran yang dilaksanakan secara ekonomis, efektif, transparan dan akuntabel.” ucap jenderal bintang 1

Setelah Irwil II Itwasum Polri memberikan arahan Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan petunjuk yang telah diberikan oleh Itwasum Mabes Polri dalam hal perbaikan institusi Polda Gorontalo.

“Atas nama Kasatker dan seluruh anggota, saya menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Tim Audit Kinerja Itwasum Polri yang melaksanakan tugas Wasrik di jajaran Kami”, tutup Kapolda

Penulis : Birri

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed