21 September 2024

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Kota Selatan Rutinkan Patroli KRYD

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kota Selatan, Patroli KRYD akhir-akhir ini lebih rutin dilakukan.

Pelaksanaan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini menyisir sejumlah tempat-tempat berkerumunnya masyarakat. Mulai dari Warkop, cafe, hingga pinggiran jalan dimana masyarakat berkumpul. Pada patroli KRYD ini personel Polsek Kota Selatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Selatan Ipda Hanna Widyasari,S.Tr.K dengan diikuti personel Polsek lainnya.

Dikatakan Ipda Hanna, KRYD ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif yang memerlukan kehadiran Polri guna meningkatkan kelancaran dan keamanan Kegiatan mobilitas masyarakat, serta upaya antisipasi Curat, Curas maupun Curanmor.

“Untuk wilayah Kota selatan, saat ini masih Aman dan baik dan kami juga tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan pendisiplinan Prokes,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si mengatakan, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menghadirkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Meski demikian, diharapkan pula peran serta masyarakat khususnya dalam memberikan laporan kepada personel Polri ketika ada permasalahan di lingkungan tempat tinggal.

“Silahkan dilaporkan. Mulai dari pesta Miras obat-obatan, narkoba dan lain sebagainya. Sekecil apapun informasi akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed