21 September 2024

MOMEN PEMBERANGKATAN CALON JEMAAH HAJI, KAPOLSEK BANDARA BANTU TUNTUN JAMAAH LANSIA HINGGA KEDALAM PESAWAT

Tirbratanews.polri.go.id -Polda Gorontalo badah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang Islam yang memenuhi syarat istitaah baik secara finansial, fisik, maupun mental. Tak tanggung tanggung, jelang Idul Adha, Tanah Makkah menjadi sasaran umat muslim seantero dunia untuk melaksanakan Ibadah Haji, tak terkecuali Negara Indonesia termasuk Daerah Gorontalo.

Selasa (28/06/2022) usai Sholat Shubuh, Bandara Djalaluddin mendadak ramai dengan penumpang pesawat yang menuju Mekah Al-Mukarom, mereka adalah Calon Jema’ah Haji Gorontalo dengan nomor Kloter 14 ujung pandang tahun 1443 H/2022 yang berangkat dengan pesawat Lion air JT 5793 dengan tujuan Makassar.

“Calon Jema’ah Haji yang berangkat sebanyak 406 orang, sudah termasuk tenaga kesehatan”, ungkap Kapolsek Kawasan Bandara Ipda Ismet Ishak kepada awak Tribratanews yang saat itu memimpin langsung pengamanan proses pemberangkatan.

Ismet juga menambahkan jika Ia dan anggotanya tak hanya melaksanakan pengaman saja, melainkan membantu para Calon Jema’ah Haji yang sudah lanjut usia.

“Ada beberapa Calon Jema’ah Haji Lansia yang pakai kursi roda, langsung kami bantu tuntun hingga ke dalam pesawat”, tutup Ismet.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed