21 September 2024

Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kapolda Irjen Helmy Santika Melalui Karo Rena Polda Forontalo Salurkan Hewan Kurban Ke Ponpes Al-Khairat

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Hari Raya Idul Adha 1443 H yang menurut pemerintah jatuh pada hari minggu (10/7) diperingati sebagian besar umat islam di Indonesia. Peringatan hari raya Idul Adha 1443 H merupakan kebahagiaan bagi seluruh umat islam di dunia karena pada hari tersebut banyak masyarakat yang bisa menikmati olahan daging hewan kurban bersama-sama.
 
Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si menyikapi hal ini juga ingin berbagi kebahagiaan tersebut dengan memberikan seekor sapi yang diberikan kepada Pondok Pesantren Al Khairat Kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Penyerahan secara simbolis tersebut diwakili oleh Karo Rena Polda Gorontalo Kombes Pol. Suratno SIK, M.Si pagi tadi (9/7) yang diterima Pengurus Ponpes Al-Khairat Ust. Umar.
 
“Ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat agar bisa bersuka cita di hari raya Idul Adha 1443 H ini,” Ujar Suratno.
 
Dikatakan Karo Rena, Selain di Pondok pesantren Al-Khairat, bapak Kapolda juga menyerahkan hewan kurban di beberapa tempat yang diserahkan oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, dimana hal ini sebagai momentum dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443.

“Bapak Kapolda dalam momentum hari raya Idul Adha ini, dari kemarin hingga hari ini melaksanakan penyerahan hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat, yang dimana hal tersebut juga untuk mendekatkan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed