21 September 2024

Waspada Banjir, Patroli Samapta Lakukan Monitoring Debit Air Sungai di Bone Bolango

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menyikapi adanya curah hujan yang tinggi di Provinsi Gorontalo, Patroli Samapta Polda Gorontalo melaksanakan monitoring perkembangan debit air sungai di bendungan alale dan bendungan lomaya Kabupaten Bone Bolango, Senin (18/07).

Pelaksanaan Patroli yang dipimpin oleh Brigadir Abdulrahman Niuwa menjelaskan, Pemantauan debit air ini ditujukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya potensi banjir yang melanda kawasan sekitar.

“Saat melakukan pengecekan, ketinggian permukaan air terlihat berada pada level normal. Artinya tidak ada potensi banjir, namun kita harapkan tetap dapat waspada mengingat curah hujan yang sering kali turun di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Lanjut Niuwa, disamping melakukan pengecekan debit air, masyarakat juga melalui patroli dihimbau agar berhati-hati dengan adanya curah hujan yang saat ini sering kali turun. Apalagi bagi warga yang tinggal di sekitaran sungai.

“Untuk warga yang berada disekitar bantaran sungai agar selalu waspada, manakala terjadi peningkatan debit air, mengingat cuaca masih menunjukan kemungkinan akan terjadinya hujan,” imbaunya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed