21 September 2024

CIPTAKAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA, KAPOLDA GORONTALO SILATURAHMI DENGAN PENGURUS FKUB PROVINSI GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com.- Polda Gorontalo, Demi menciptakan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama di Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si melaksanakan silaturahmi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda Gorontalo yang baru. Selasa, (19-07-2022).

Pada kunjungan tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, beserta rombongan disambut oleh Ketua FKUB Provinsi Gorontalo KH. Rasyid Kamaru beserta para pengurus.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas waktunya bisa menerima kunjungan silaturahmi ini kepada para pemuka agama yang tergabung bersama FKUB dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan juga berharap bisa di terima dengan baik sebagai keluarga baru di Provinsi Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih karena telah disambut dengan sangat luar biasa, saya juga berharap dapat diterima dengan baik sebagai orang baru di gorontalo, maka niat saya bersilaturahmi dengan FKUB ini adalah ingin menjalin hubungan baik antara Polda Gorontalo dan jajaran dengan lintas agama khususnya yang tergabung dalam forum kerukunan umat beragama semata-mata untuk menciptakan kedamaian, dan keamanan di Provinsi Gorontalo”, ucap Helmy.

Kapolda Gorontalo juga mengajak kepada pengurus FKUB untuk merawat dan menjaga Daerah Gorontalo ini supaya tetap aman, damai dan kondusif.

“Mari kita rawat dan jaga daerah ini dengan tetap berpegang teguh bahwa kita orang Indonesia, Jangan mudah terprovokasi. karena menjaga dan merawat lebih berat dari pada meraih. kami juga dari Polda Gorontalo akan mensupport penuh seluruh kegiatan yang akan dilakukan FKUB Provinsi Gorontalo.” ujar Helmy

Ditempat yang sama Dr. Hi. Alim Niode sebagai Tokoh Adat dan juga selaku Wakil Ketua FKUB mengatakan bahwa satu-satunya lembaga yang menggunakan simbol adat yaitu Polda Gorontalo.

“Satu-satunya Lembaga yang menggunakan lambang adat hanya Polda Gorontalo, yaitu Mo’odelo Ayuwa.” kata Alim Niode.

Tokoh Adat Aim Niode pada kesempatan keduanya mengatakan FKUB siap memberikan pelajaran kepada siswa SPN Batudaa Polda Gorontalo tentang makna dari pada lambang Mo’odelo Ayuwa.

“Kami siap memberikan pelajaran kepada siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) tentang makna dari pada lambang Polda Gorontalo yaitu Mo’odelo Ayuwa.” Tutup sang Tokoh Adat.

Sementara itu Ketua FKUB Provinsi Gorontalo Bapak KH. Rasyid Kamaru mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo bersama rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

“Terima kasih kepada bapak Kapolda Gorontalo telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami pengurus FKUB Provinsi Gorontalo, semoga silaturahmi ini kedepannya dapat lebih baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.” ujar Rasyid.

Penulis : B I R L Y

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed