21 September 2024

Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Pohuwato Kembali Bersosialisasi Melalui Mobil Penling

gorontalo.tribratanews.com Polres Pohuwato melalui Satbinmas terus memberikan sosialisasi, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat lewat Penerangan keliling (PENLING) dengan menggunakan Mobil Penerangan Sat Binmas Polres Pohuwato, ini sebagai upaya antisipasi dan pencegahan Covid-19. Jumat (22/07).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan mengungkapkan, penerangan keliling ini dilakukan setiap hari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Tidak hanya dilakukan mobil penerangan Satbinmas saja. Tetapi, lewat Bhabinkamtibmas dan Babinsa dibawah naungannya Polres Pohuwato ikut mensosialisasikan.

“Kita mengimbau, masyarakat selalu berpola hidup sehat, hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” tambahnya.

Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus Corona. Lalu, jangan lupa pakai masker keluar rumah untuk penangkal virus Corona menyebar melalui udara, ujar Kasat binmas.

Sambungnya, imbauan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tentang gerakan masyarakat sehat (Germas) lewat prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh. Sehingga, terhindar dari virus dan bakteri,” tutup AKP Rovel Kirojan.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed