21 September 2024

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Polda Gorontalo Adakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 PRESISI

gorontalo.tribratanews.com, Polda Gorontalo mengajak masyarakat untuk ikut memasifkan gerakan vaksinasi massal yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Agustus 2022 mendatang di halaman Polda Gorontalo, tujuan dari kegiatan tersebut guna mempercepat terbentuknya herd immunity dan meningkatkan cakupan vaksinasi yang sesuai target.

Selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022, Kegiatan Vaksinasi massal dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalakkan gerakan vaksinasi lanjutan/ booster, sehingga Polda Gorontalo mengajak kepada seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk ikut melakukan vaksin.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K, mengatakan pihakya akan melaksanakan kegiatan vaksin massal dengan menyediakan vaksin jenis Sinovac, Moderna, Astrazeneca, dan pfizer, yang dapat dipastikan halal dan aman.

“Saat ini wabah Covid-19 masih menjangkit dibeberapa wilayah bahkan terjadi peningkatan, termasuk di Provinsi Gorontalo, dimana terkonfirmasi per tanggal 3 Agustus 2022, jumlah kasus aktif mencapai 20 orang, oleh karena itu, guna menekan laju penyebaran Covid-19, Polda Gorontalo bekerjasama dengan Pemda, Korem 133/NWB, BINDA, dan stakeholder lainnya akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 PRESISI dengan target 5000 dosis pada hari Selasa (9/8/2022), Mari kita selamatkan keluarga kita, selamatkan saudara-saudara kita, selamatkan masyarakat disekitar kita dengan segera melaksanakan vaksin dan mematuhi Prokes terutama Pakai Masker,” ujar Kabid Humas. Kamis (4/8/2022).

Mantan Kapolres Bone Bolango ini juga menambahkan, pada dasarnya vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah. Namun juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

“Kepada para peserta vaksin nantinya akan disiapkan sembako secara cuma-cuma dan selain melayani vaksinasi, sesuai informasi dari dinas kesehatan propinsi rencananya juga akan memberikan pelayanan kesehatan gratis lainnya seperti pengecekan gula darah. Jadi tunggu apa lagi, silakan datang ajak keluarga, tetangga yang belum vaksin 2 dan 3 atau booster, segera datang ke Mapolda Gorontalo,” imbaunya

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed