19 September 2024

Berikan Kuliah Umum Di UNG, Wakapolda Gorontalo Ajak Mahasiswa Perangi Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (22/8/2017) Wakapolda Gorontalo kombes Pol Drs Hariono memberikan kuliah umum tentang pembinaan karakter mahasiswa di kampus II Universitas Negeri Gorontalo.

Dengan Tema “Jauhi Narkoba Junjung Tinggi Toleransi, Basmi Radikalisme Menuju Generasi Berprestasi Dan Berputar Di Kawasan Asean”.

Kegiatan ini di ikuti oleh 400 mahasiswa PGSD Universitas Negeri Gorontalo.

Sebelum memberikan materi wakapolda memperkenalkan diri sekaligus memperkenalkan lulusan akpol yang baru. Setelah itu wakapolda Gorontalo memberikan materi tentang pembinaan karakter kepada mahasiswa, wakapolda menyampaikan bahwa yang membedakan kita dengan negara lain adalah karakter, Semua itu adanya di tangan kita semua.

Karakter yang kita miliki ini nantinya akan memberikan budaya yang tertib baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Mau jadi apa generasi ini tergantung rekan rekan sekalian.”kata Wakapolda Gorontalo.

Melalui pendidikan ini akan menjadi bekal kita yang nantinya kita akan gunakan kepada masyarakat nanti. Sebagai pendidik juga nantinya harus benar benar memahami karakter dari yang kita didik.”tambahnya

Terlihat seluruh mahasiswa mengikuti apa yang di sampaikan oleh Wakapolda Gorontalo dengan penuh perhatian.

Penulis : Irham

Editor : Umi Fadilah

Publish : Firdha

You may have missed