22 September 2024

MELALUI PATROLI SEPEDA, DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO HIMBAU MASYARAKAT DISIPLIN PROKES

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai upaya memberikan rasa aman dan mendekatkan diri ke masyarakat, anggota Direktorat Samapta Polda Gorontalo kembali melakukan patroli bersepeda, Senin (29/08/2022).

Nampak pada kegiatan patroli ini, personel Dit Samapta menggunakan sepeda terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Brigpol Abdul Rahman Niuwa, yang memimpin patroli tersebut mengatakan bahwa patroli bersepeda ini dilakukan setiap pagi melewati pusat keramaian masyarakat.

“Setiap pagi personel Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli bersepeda, dengan sasaran tempat keramaian masyarakat seperti pasar, rumah makan, supermarket dan tempat keramaian, tak lain untuk mensosialisasikan Vaksinasi serta memberikan himbauan Kamtibmas,” ujarnya.

Niuwa menambahkan, selain melaksanakan patroli, dengan bersepeda juga untuk menjaga daya tahan tubuh personel agar badan lebih sehat serta lebih leluasa menyapa warga di jalan, sehingga bisa mempererat kemitraan antara Polisi dengan masyarakat.

“Dengan adanya Polri di tengah-tengah masyarakat, maka akan lebih memberikan rasa aman terhadap masyarakat, dan masyarakat pun berterima kasih bahwa dengan adanya patroli ini membantu keamanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Teguh Hardiyo Wibosono, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mamatuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada masyarakat Gorontalo tetap mendukung kebijakan pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, agar semua terhindar dari Covid-19,” tuturnya.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed