21 September 2024

Kapolda Gorontalo Pimpin Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Polri T.A 2023

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo Kamis pagi, (22/09/2022) melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Polri TA. 2023, di Aula Titinepo Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., dan Irwasda Kombes Pol Herry Purnomo.

Acara diawali dengan Kapolda Gorontalo membacakan sumpah pakta integritas yang diikuti oleh seluruh panitia, orang tua/wali dan peserta seleksi penerimaan Bintara Polri. Selanjutnya dengan penandatangan pakta integritas yang dilakukan Kapolda dengan bersama perwakilan panitia, orang tua dan peserta seleksi.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bahwa sumber daya manusia Polri merupakan salah satu unsur utama organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan profesionalisme Polri, sehingga SDM Polri harus dikelola dengan baik, bersih, jujur dan berkeadilan mulai dari hulu ditahap rekrutmen sampai hilir saat pengakhiran dinas dengan menerapkan Merit Sytem berdasarkan pada kapabilitas, kompetensi, komitmen dan integritas yang tinggi.

“Saat ini Polda Gorontalo sedang melaksanakan seleksi penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2023 untuk di didik menjadi anggota Polri pada jenjang kepangkatan tamtama yang rencananya akan ditempatkan pada Satuan Brimob dan Polairud,” ungkap Kapolda pada sambutannya

Diketahui berdasarkan data yang sudah masuk pendaftaran 167.
-Tamtama Brimob : 146
-Tamtama Polair : 21
Sedangkan yang telah di verifikasih 117
-Tamtama Brimob : 109
-Tamtama Polair : 8

Lebih lanjut Kapolda Helmy Santika berharap bahwa rangkaian dari pelaksanaan rekrutmen Panitia Daerah Gorontalo, Peserta dan Orang Tua Peserta mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme yang pada akhirnya yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

“Saya berharap dengan apa yang kita ucapkan dan tanda tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,”harapnya

Penulis: Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed