22 September 2024

JELANG HARI PUNCAK HKGB KE 70 TAHUN 2022, BHAYANGKARI GRATISKAN RIKES, PAP SMEARS HINGGA OPERASI KATARAK BAGI MASYARAKAT KECIL

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 Tahun 2022, Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo menggelar bakti sosial, Kamis (22/09/2022) bertempat di rumah Sakit Bhayangkara.

Bakti sosial dengan mengusung tema Bhayangkari Peduli tersebut, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis berupa Pemeriksaan Kesehatan, Papasmears serta operasi katarak yang terbuka untuk umum. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial, pihak Bhayangkari bekerjasama dan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Ainun Limboto.

Tak hanya itu, bagi pasien yang datang berobat pun mendapatkan bantuan Sembako.

Kepada Awak tribratanews, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy Santika mengatakan, jika kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat kecil yang sakit namun tak mampu berobat akibat terkendala masalah dana.

“Semua kami gratiskan, selesai berobat pun masing masing pasien mendapatkan paket Sembako Pula”.

Lurie menambahkan, khusus untuk operasi katarak, pihaknya telah menggandeng Ruma Sakit Ainun Kabupaten Gorontalo, mengingat peralatan rumah sakit tersebut sudah tergolong memadai.

_“Dari data yang terkumpul jumlah pasien yang terdaftar masing masing pengobatan gratis sebanyak 29 orang, Papsmears sebanyak 31 orang dan Pengobatan katarak 1 orang”,_tutup Lurie.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed