22 September 2024

Peringati HKGB Ke-70 Tahun 2022, Bhayangkari Daerah Gorontalo Gelar Seminar UMKM

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo. Dalam rangka pengembangan Usaha Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dilingkungan Polda Gorontalo, Bhayangkari Daerah Gorontalo gelar Seminar UMKM bersama para pengurus Bhayangkari daerah hingga cabang, Selasa (20/09/22).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022 dengan tema Kemasan Menarik, Daya Jual Naik. Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan itu, Wahidun Dehimile selaku konsultan UMKM Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, Koordinator Kelompok Subtansi Informasi dan Komunikasi BPOM Prov Gorontalo Muindar.M.Si.Apt , Fungsional Ahli Pertama BPOM Prov Gorontalo Triana Wati Widaningsi,S.farm.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Daerah Ny. Lurie mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting untuk di ikuti guna meningkatkan usaha menengah.

“Bhayangkari berkomitmen dan berupaya untuk mendukung anggotanya yang memiliki usaha, maka Kami Pengurus Daerah Bhayangkari Gorontalo mengadakan seminar yang membahas tentang pentingnya membuat kemasan produk yang menarik untuk meningkatkan daya jual dan daya saing produk UMKM di pasaran” Ucapnya.

Ny. Lurie juga berharap, dengan adanya seminar ini, dapat membuka wawasan bagi para pelaku UMKM Bhayangkari sehingga dapat maju dan berkembang.

“Semoga dengan ilmu yang diberikan oleh narasumber ini, dapat membuka wawasan para pelaku usaha menengah, serta dapat diaplikasikan dalam mengembangkan produk produk UMKM Bhayangkari khususnya dibidang kemasan produk, sehingga produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk lainnya di pasaran yang lebih luas,” tandas Orang Nomor Satu di jajaran Bhayangkari Daerah Gorontalo itu.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed