20 September 2024

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, bertempat di lapangan apel Mo’odelo ayuwa, Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, upacara ini mengangkat tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” dimana Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si menjadi Inspektur Upacara. Sabtu, (01/10/2022).

Turut hadir dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila Wakapolda dan Pju serta seluruh jajaran personel Polda Gorontalo.

Momentum Hari peringatan kesaktian pancasila, sebagai momentum untuk lebih menghayati apa yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara dan wadah mengenang sejarah kelam NKRI.

Dengan semangat Upacara Kesaktian Pancasila ini dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah paham-paham radikal, dan paham komunisme serta menjadi pacuan untuk memperbaiki diri lebih baik lagi

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, semua anggota Polri harus menjadikan Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa.

“Sebagai anggota Polri , kita wajib menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terutama nilai kebangsaan dan spiritual.” ucap Wahyu.

Wahyu juga menambahkan bahwa tema pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini di ambil dari slogan pada upacara yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden RI.

“Tema Hari Kesaktian Pancasila 2022 ini adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, tema tersebut juga menjadi slogan pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.” tutup Wahyu.

Penulis : Birri

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed