22 September 2024

KAPOLDA GORONTALO IRJEN POL HELMY SANTIKA : TUNJUKKAN KUALITAS SEBAGAI SEORANG PERWIRA DAN DISIPLIN DALAM BERTUGAS

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH SIK MSi di dampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi MH beri arahan kepada personel Lulusan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) Angkatan 51 Tahun 2022 yang bertempat di Rupatama Polda Gorontalo Kamis 20/2022.

Turut Hadir juga dalam kesempatan tersebut yakni Irwasda Polda Gorontalo, Karo SDM Polda Gorontalo, Kabid Propam Polda Gorontalo serta Para Personel SIP.

Dengan adanya kegiatan ini tak lain bertujuan untuk mendorong dan memotivasi para perwira yang baru saja dilantik agar setelah ditempatkan di Satuan Kerja yang baru lebih semangat serta bisa menambah bekal menjadi seorang pemimpin baru.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan selamat atas kelulusan para Personel SIP dan Yang paling utama patut rekan-rekan syukuri adalah beralihnya golongan kepangkatan setelah mengikuti pendidikan dan telah masuk di lingkungan Perwira, untuk itu di harapkan kepada para Personel SIP Lulusan 2021/2022 dapat menunjukkan perilaku yang baik serta dapat meningkatkan karakter sebagai Perwira Polri.

” Di dalam institusi Polri apapun pangkatnya dia adalah pemimpin, terutama para Perwira yang telah memiliki mental yang baik dan kompetensi selama mengikuti pendidikan selayaknya motivasi harus lebih dari sebelumnya menjadi seorang inspektur polisi,” katanya.

Ia juga menambahkan, sebagai seorang perwira harus bisa bersikap adil terhadap bawahan terlebinya kepada masyarakat tunjukan perilaku humanis sehingga bisa menjaga nama baik Polri, diri sendiri maupun keluarga.

” Polri tak hanya sekedar pofesi tetapi sebuah pengabdian untuk masyarakat Bangsa dan Negara. Oleh karena itu khususnya para Personel SIP tunjukkan kualitas bahwa rekan-rekan pantas menjadi seorang Perwira dan yang paling utama tetap disiplin dalam bertugas, menjaga etika dan sopan santun,” ujarnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed