22 September 2024

Bertindak Sebagai Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Dwi Kurniawan Berikan Pesan Kepada Siswa SDN 02 Bulango Selatan

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Ayula Tilango dan Desa Sejahtera Kecamatan Bulango Kabupaten Bone Bolango Bripka Dede Dwi Kurniawan bertindak sebagai Pembina upacara di SDN 5 Bulango Selatan dan diikuti oleh staf dewan guru beserta peserta didik. Senin (24/10/2022). Terlihat saat upacara berlangsung para siswa siswi sangat tertib dan antusias mengikuti jalannya upacara pengibaran benderah merah putih tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan bahwa Peserta didik diharapkan memiliki karakter yg baik di sekolah maupun diluar sekolah. Dengan adanya Penguatan Pendidikan Karakter, diharapkan mampu membawa perubahan kepada peserta didik, baik dalam perubahan sikap maupun keberhasilan dalam pelajaran.

Bripka Dede juga menyampaikan bahwa peserta didik yang sudah menggunakan handpone agar mendapat tindak tegas dari pihak sekolah, agar kiranya untuk tidak memperbolehkan peserta didik membawa HP ke sekolah, karena akan mengganggu proses pembelajaran.

“Untuk peserta didik itu harus disiplin, jangan terlambat ke sekolah, harus patuh sama guru dan orang tua di rumah semoga nanti kalian menjadi pelajar yang berprestasi dan meraih apa yang dicita -citakan,”ujar Bripka Dede

bhabinkamtibmas menyampaikan kepada seluruh siswa dengan perkembagan dunia pendidikan saat ini para siswa harus bisa memilih mana yang bersifat baik dan mana yang tidak baik.

Adapun tujuan kegiatan Police go to school ini adalah agar sejak dini siswa-siswi memahami tentang tugas-tugas kepolisian dan dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dan masyarakat, serta menanamkan para siswa-siswi untuk tidak terjerumus dalam bentuk-bentuk pelaggaran hukum serta untuk menanamkan rasa Nasionalisme yang kuat sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketika di konfirmasi oleh PID Humas Pofa Gorontalo, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Dwi Kurniawan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk membina adek-adek generasi muda.

“karena mereka adalah masa depan Bangsa ini, kita wajib menjaga mereka dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum sehingga kita berikan pemahaman tentang Hukum dan rasa Nasionalisme,”ungkapnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed