22 September 2024

Jaga Situasi Wilayah Tetap Kondusif Dit Samapta Polda Gorontalo Ajak Warga Terapkan Prokes Melalui Patroli Sepeda

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo intensif melaksanakan Patroli sepeda Selasa 01/11/2022.

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa tempat yakni Desa Hulawa, Kec.Telaga, Kab.Gorontalo, Desa Tomulabutao, Kec. Dungingi, Kab. Gorontalo Kota. Patroli yang melibatkan beberapa Personel Polri Dit Samapta tersebut menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Teguh Hardiyo Wibisono SIK melalui Danru Bripda Paldiyanto Ibrahim mengatakan Patroli sepeda tersebut bisa lebih muda menjangkau masyarakat yang berada di pedalaman sehingga himbauan dari anggota Dit Samapta dapat dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

” Melalui Patroli sepeda para Personel akan lebih muda untuk mendorong dan memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa betapa pentingnya disiplin terhadap Protokol Kesehatan sehingga masyarakat dapat merasakan keberadaan Polri sehingga menjadikan suatu wilayah aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan Patroli baik siang maupun malam merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri guna menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan edukasi maupun imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes serta tidak melakukan tindak pidana atau hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

” Patroli merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri tujuannya adalah untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan nyaman dan lancar,” tutupnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Kar1m

You may have missed