20 September 2024

Jaga Situasi kamtibmas, Sat Sabhara Polres Pohuwato Lakukan Patroli Rutin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memberikan pelayanan dari rasa aman kepada masyarakat, Polres Pohuwato melalui personel Sat Sabhara yang dipimpin oleh Aipda Iswandi Sangkala melaksanakan Patroli rutin guna ciptakan kondisi diwilayah hukum Polres Pohuwato agar tetap selalu aman dan kondusif, Sabtu (26/8/2017).

Pada saat melaksanakan patroli, personil menemukan sekelompok masyarakat yang mengkonsumsi Miras jenis cap tikus dan juga Miras jenis Pinaraci. Setelah didapati, Personil langsung menyita minuman tersebut sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang minum minuman keras tersebut.

Aipda Iswandi Sangkala mengatakan bahwa tempat-tempat konsentrasi berkumpulnya masyarakat adalah menjadi sasaran setiap kali patroli yang kami laksanakan. Dan hal ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya Preventif dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas atau pelanggaran hukum lainya. Karena ditempat-tempat tersebut terdapat aktivitas masyarakat/pemuda dan pemudi yang tidak menutup dapat terjadi suatu tindak pidana.

Tak lupa, Aipda Iswandi sangkala menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap menjaga situasi Kamtibmas, serta melaporkan kepada pihak yang berwajib, apabila terjadi suatu permasalahan, apalagi terkait dengan Kriminal.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

You may have missed