22 September 2024

Guru Dan Siswa SMP 6 Kota Gorontalo Ikuti Sosialisasi ETLE

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo menyosialisasikan penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE).

Sosialisasi ini salah satunya dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Gorontalo, pada Kamis (24/11).

Petugas membawa spanduk yang bertuliskan “Cara Aman Ke Sekolah”.

Subdit Kamsel Ditlantas Polda Gorontalo yang dipimpin oleh AKP Usman, hadir memberikan sosialisasi menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada para pelajar agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Adanya sosialiasi Tertib lalu lintas dan Tilang ETLE diharapkan pelajar dapat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar,”Terangya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 6 Kota Gorontalo Rosnawati Bilondatu mengucapkan terima kasih kepada Ditlantas Polda Gorontalo yang telah memberikan edukasi kepada anak sekolah, kedepan edukasi ini diharapakan dapat berlanjut. Tidak hanya bagi para peserta didik, namun juga bagi para guru khususnya informasi terbaru terkait lalu lintas.

“Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Salah satunya agar semua pelajar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” imbuhnya

Penulis : alex

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed