22 September 2024

Timbulkan Disiplin Personel, Bid Propam Polda Gorontalo Gelar Operasi Gaktiblin

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Bid Propam Polda Gorontalo kembali laksanakan ( Gaktiblin ) penegakan dan penertiban disiplin terhdap Personel Selasa 06/12/2022.

Operasi Gaktiblin ini di Pimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol Ferdiansyah SIK dan didampingi oleh Personel Propam lainnya.

Adapun sasaran pada saat melakukan Gaktiblin yakni pemeriksaan surat-surat kendaraan milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan.

Di sela-sela pengecekan Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol Ferdiansyah mengatakan menjadi anggota Polri adalah jalan untuk mengabdikan diri kepada negara. Untuk itu perlu di perhatikan agar selalu mematuhi peraturan yang ada serta selalu menjaga sikap tampang maupun disiplin saat bertugas.

” Sebagai anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di wajibkan terlebih dahulu untuk memberikan contoh dan menjadi teladan yang baik kepada masyarakat khususnya bagi keluarga,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Gaktiblin terhadap Personel untuk menjadikan Anggota Polri khususnya Polda Gorontalo lebih taat terhadap aturan, disiplin dan tidak melakukan pelanggaran pada saat bertugas.

” Dari hasil pemeriksaan masih terdapat beberapa anggota yang berpakaian dinas masih kurang rapih dan memiliki jenggot. Dari temuan tersebut juga langsung oleh Kabid Propam bersama Personel Provos memberikan teguran dan tindakan disiplin.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish :Karim

You may have missed