22 September 2024

Guna Mempercepat Terbentuknya Herd Immunity, Polda Gorontalo Gelar Vaksinasi Massal di 45 titik.

gorontalo.tribratanews.com Guna mempercepat terbentuknya herd immunity dan meningkatkan cakupan yang sesuai target, Polda Gorontalo mengajak masyarakat untuk ikut memasifkan gerakan vaksinasi massal yang diselenggarakan di halaman Polda Gorontalo. Senin (19/12).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K, mengatakan Demi memenuhi target capaian vaksinasi Covid-19 dosis I, II dan III, Polda Gorontalo dan jajaran menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar gebyar vaksinasi serentak se-Prov Gorontalo.

“Gerakan vaksinasi hari ini digelar serentak di 45 titik, Selain di lapangan Mapolda Gorontalo, vaksinasi juga dilakukan di Polres dan Polsek jajaran dengan target vaksin 14.000.” tambahnya

Menurutnya, percepatan program vaksinasi Covid-19 merupakan komitmen bersama dalam memutus mata rantai penularan Corona. Diharapkan, dengan akselerasi vaksinasi, herd immunity segera terwujud.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan demikian, percepatan dan peningkatan intensitas program vaksinasi massal di seluruh jajaran Prov Gorontalo yang menjadi prioritas pemerintah saat ini, perlu kita dukung,” ucap Wahyu Tri Cahyono

Mantan Kapolres Bone Bolango ini juga menambahkan, selain ingin divaksin, para warga juga dihadiahkan paketan sembako berupa beras lima kilo gram, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilo gram, dibagikan secara gratis bagi yang mengikuti vaksinasi.

“Saya divaksin yang ketiga, saya
mendapatkan beras lima kilo gram, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilo gram gratis dari Polda Gorontalo,” kata tiara warga Desa telaga biru, usai divaksin.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed