22 September 2024

JELANG MISA NATAL 2022, KAPOLDA GORONTALO TURUN CEK POS PENGAMANAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jelang perayaan malam Misa Natal 2022, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Gorontalo mengecek langsung Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos terpadu Natal/Tahun Baru di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota, Sabtu (24/12/2022).

Dikatakan Kapolda melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK yang juga merupakan Kasatgas Humas Ops Lilin Otanaha 2022, pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru ini guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan serta memberikan semangat agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Dari pantauan kami, Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos terpadu sudah siap dioperasikan dan personel kita akan menempati Pos Pam dan Pos Pelayanan selama 24 jam. hal itu dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan pos, pihaknya juga melakukan pengecekan kelengkapan anggota dan sarana inventaris penunjang pelaksaan tugas.

Disamping itu, Kapolda Gorontalo juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Instansi Pemerintah Provinsi Gorontalo dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan.

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat, serta tetap patuhi protokol kesehatan,” Imbau Kapolda.

Ditambahkan juga oleh Kasatgas Humas, dalam hasil pengecekan terhadap beberapa pos pam, semuanya sudah terisi personel pengamanan. Selain itu, apabila jelang Natal dan Tahun baru ini terjadi kemacetan, maka Polri sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas.

“Untuk pengamanan selama Ops lilin Otanaha tidak hanya dari Polri namun juga dibantu dari TNI, Dishub, Dinas Kesehatan ,bahkan ada yang melibatkan Pelajar/ PKS, dimana hal ini lebih mempermudah Polri dalam melakukan pengamanan,” pungkasnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menghadirkan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif. Meski demikian, diharapkan pula masyarakat ikut berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas selama perayaan natal hingga menyambut malam pergantian tahun.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed