22 September 2024

Jamin Kemanan di Malam Misa Natal, Polda Gorontalo dan Jajaran Lakukan Pengamanan Secara Ketat di Gereja

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menjamin keamanan pelaksanaan perayaan ibadah malam Misa Natal di beberapa gereja yang ada di Provinsi Gorontalo, Personel Polda Gorontalo dan Polres Jajaran secara ketat melakukan pengamanan, Sabtu (24/12) malam.

Kasatgas Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya telah menurunkan Personel gabungan Polda dan Polres jajaran serta dibantu anggota TNI dan unsur terkait untuk melakukan pengamanan secara ketat di tempat ibadah atau Gereja di Provinsi, dimana pengamanan dilakukan baik di dalam maupun diluar gereja.
.
“Ya, Kami telah menurunkan personel gabungan Polda dan Polres jajaran untuk melakukan pengamanan di Gerja dalam rangka malam Misa Natal bagi umat Kristen,” ucap Wahyu.

Dikatakannya, Personel di kerahkan melaksanakan pengamanan Gereja untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Malam Misa Natal di gereja-gereja. Dimana Hal ini merupakan upaya Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada umat kristiani yang akan berbibadah, personel kita kerahkan guna melakukan pengamanan sampai pelaksanaan ibadah selesai,” tandasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed