22 September 2024

Malam Natal Di Provinsi Gorontalo Kapolda Helmy Santika Bersama Forkopimda Cek Gereja Pastikan Umat Nasrani Beribadah dengan Khidmat

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengecek langsung beberapa Gereja yang ada di Kota Gorontalo pada Jum’at malam 24/12/2022.

Kegiatan Pengecekan gereja ini tak lain untuk memastikan agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif sehingga warga yang melaksanakan perayaan Natal dalam keadaan aman dan terjaga.

Adapun gereja yang di cek Kapolda Gorontalo bersama Forkopimda antara lain gereja Khatolik Santo Christoporus, Gereja Emanuel dan Gereja Bethani.

” Pengecekan gereja ini memang sengaja kami lakukan untuk memastikan amanya tempat ibadah khusunya bagi yang melaksanakan perayaan Natal,”kata Kapolda Helmy.

Kapolda Gorontalo Helmy Santika juga menyampaikan bahwasanya sebanyak 1998 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 yang terdiri dari TNI, Polri serta Instansi terkait lainnya.” Tentunya ini sudah merupakan kewajiban serta tanggung jawab pihak keamanan untuk menjaga ketertiban pada saat pelaksanaan Natal khususnya bagi saudara-saudara kita yang Nasrani, agar pelaksanaan ibadahda kegiatan lainya pun berjalan aman kondusif,” Imbuhnya.

Sebelumnya Juga Pejabat Gubernur Hendra Hamka Noer mengatakan Pengecekan gereja ini sudah menjadi kesepakatan antara Kapolda Gorontalo Danrem 133/NWB serta unsur Forkopimda lainya untuk melindungi masyarakat khususnya bagi yang melaksanakan Perayaan Natal.

” Oleh karenanya kami mengarahkan seluruh instansi terkait untuk bekerja sama dalam menjaga kondusifitas se Provinsi Gorontalo agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar dan kondusifnya tetap terjaga,” ujarnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed