22 September 2024

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2023, Kapolda-Gubernur dan Forkopimda Cek Pos Pam Ops Lilin Otanaha

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Gubernur Gorontalo Dr. Ir. H. Hamka Hendra Noer, M.Si, bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si dan unsur Forkopimda kembali melakukan pengecekan pos-pos Pengamanan Operasi Lilin Otanaha 2022 jelang pergantian akhir tahun 2023, Sabtu (31/12).

Pengecekan pos pengamanan dilakukan oleh unsur Forkopimda Provinsi ini untuk memberikan arahan dan juga petunjuk terhadap personel pengamanan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan menyambut Tahun baru 2023.

Kali ini pos pengamanan yang dikunjungi yakni Pos Pam UNG dan Pos Pelayanan yang berada di Mall Gorontalo.

Gubernur Gorontalo saat diwawancarai oleh awak media mengungkapkan, alhamdulillah dari pengecekan yang dilakukan terhadap pos pengamanan serta pos pelayanan, dan mendapat penjelasan dari kepala Pos masing-masing, kondisi lingkungan dan ketertiban masyarakat masih dalam batas-batas toleransi. Dimana dalam pelepasan malam tahun baru ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita menghimbau kepada masyarakat, untuk tertibnya malam pergantian tahun baru ini dengan melakukan kegiatan yang positif, berupa doa ataupun zikir bersama daripada melakukan kegiatan yang nantinya dapat berakibat buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain,” ajak Hamka.

Ditempat yang sama, Kapolda Gorontalo mengatakan, untuk pergantian tahun baru ini memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat adanya PPKM dan penyebaran Covid-19 yang tinggi, sedangkan tahun ini situasi sudah melandai sehingga masyarakat lebih antusias dalam rangka merayakan pergantian tahun.

“Mengatisipasi hal tersebut, kita sudah memploting anggota di beberapa titik untuk melakukan pengamanan secara ketat dan dilakukan himbauan persuasif untuk tidak melakukan pesta Miras ataupun kebut-kebutan dan segera kembali kerumah usai malam pergantian tahun,” imbuhnya.

Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK selaku Kasatgas Humas Ops Lilin Otanaha 2022, menambahkan, kegiatan pengecekan di sejumlah Pos Pengamanan selain mengecek situasi dan kondisi kegiatan masyarakat di seputar pos pengamanan juga untuk memberikan semangat moril bagi para petugas jaga pos pengamanan, bahwa keberadaan mereka adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain pengecekan, Kapolda Gorontalo bersama Gubernur dan unsur Forkopimda lainnya turut memberikan semangat dedikasi kepada para personel pengamanan, dimana hal ini merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat agar pelaksanaan malam pergantian baru berjalan aman dan lancar,” tutur Wahyu.

Dikatakan juga, selain pengecekan oleh Kapolda bersama Gubernur, sejumlah Pejabat Utama Polda Gorontalo juga turut melakukan pengawasan di beberapa Kabupaten, guna melakukan pengawasan terhadap personel yang bertugas di lapangan.

“Untuk pengecekan ini, dibagi menjadi 3 kelompok, dimana kelompok pertama Kapolda bersama Forkopimda melakukan pengecekan pos pengaman di wilayah kota Gorontalo, kelompok kedua dipimpin Wakapolda Gorontalo yang melakukan pengecekan di wilayah kabupaten Gorontalo dan kelompok ketiga dipimpin Irwasda dengan mengecek wilayah di Kabupaten Bone Bolango,” tutup Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed