22 September 2024

Pengamanan Ops Lilin Otanaha, Berikan Rasa Aman Terhadap Pengunjung di Objek Wisata

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pergi ke wisata pantai biasanya menjadi agenda masyarakat di Libur awal tahun. Oleh sebab itu dalam menjaga situasi Kamtibmas, personel Kepolisian Daerah Gorontalo yang tergabung dalam operasi Lilin Otanaha 2022 melakukan patroli dan pengamanan di objek wisata, Minggu (01/01/23).

Kasatgas Humas Ops Lilin Otanaha Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Lilin Otanaha 2022 terhadap kawasan obyek wisata. Selain itu juga bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat yang melaksanakan kegiatan di tempat obyek wisata.

“Dalam pelaksanaan pengamanan, personel dilapangan tidak lupa mengingatkan kepada pengunjung wisata untuk senantiasa berhati-hati dan saling mengawasi terhadap anggota keluarga, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Wahyu.

Lanjut Wahyu, pengamanan oleh personel operasi lilin ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di lokasi obyek wisata terlebih di momen Liburan Sekolah Panjang dan Libur Tahun Baru 2023.

“Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” katanya.

Selain memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga kondusif, anggota Polisi hadir untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Itu untuk upaya mandiri tiap individu dalam mencegah dari penyebaran virus corona.

“Meskipun sudah tidak diberlakukan PPKM tetapi masyarakat tetap diminta untuk selalu memakai masker saat ditempat keramaian dan ruangan tertutup serta melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan mandiri terhadap bahaya virus corona,” imbuh Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed