22 September 2024

Libur Awal Tahun 2023, Ops Lilin Otanaha Tingkatkan Patroli Ke Objek Wisata

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai salah satu pilihan tempat untuk masyarakat menenangkan pikiran dan bisa bersantai-santai, terlebih di libur awal tahun 2023. Tempat wisata sering kali menjadi pilihan untuk menghilangkan penat di pikiran. Namun dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat meski di masa pandemi Covid-19, tempat wisata mendapat perhatian serius dari petugas operasi lilin Polda Gorontalo.

Seperti yang terlihat, Personel gabungan operasi Lilin Otanaha yang melaksanakan pengawasan dan pemantauan di sejumlah kawasan Pantai salah satunya Wisata Kurenai di Kabupaten Bone Bolango, Minggu (01/01/2023).

Kasatgas Humas Ops Lilin Otanaha Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan, libur tahun baru biasanya dijadikan masyarakat untuk pergi berekreasi bersama keluarga, olehnya pengawasan ke lokasi wisata ini tidak lain untuk memastikan keamanan dan keselamatan para wisatawan serta kepatuhan dalam menerapkan Prokes disekitar lokasi wisata.

“Dalam pelaksanaan patroli, petugas berkeliling sekaligus berdialog dengan masyarakat untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas serta dapat saling memantau anggota keluarganya saat bermain dipinggir pantai,” imbuhnya.

Wahyu juga menerangkan, kegiatan ini sebagai upaya preventif Polri khususnya personel operasi Lilin Otanaha dalam memelihara dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kehadiran polisi tidak hanya mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mengingatkan agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri saat beraktifitas,” jelasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed