22 September 2024

MEMASUKI TAHUN PESTA DEMOKRASI, KAPOLDA GORONTALO INGATKAN JANGAN ADA ANGGOTA TERLIBAT POLITIK PRAKTIS

Gelombang atmosfer politik diawal tahun 2023 mulai terasa, hal ini menambah catatan tugas dan tanggung jawab Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas pada Pesta Demokrasi 2024 mendatang. Agenda nasional ini merupakan bahagian dari sistem kehidupan bangsa Indonesia, sistem itu akan terus berlanjut sebagai wujud dari peradaban manusia khususnya NKRI.

_“Menghadapi pesta demokrasi mendatang ini, sebagai aparat Polri, kita harus netral. Jangan ada yang terlibat politik praktis”,_ucap Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si kepada seluruh personil Polda Gorontalo saat apel gabungan, Senin (02/01/2022).

Helmy juga mengingatkan seluruh anggota agar jangan melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi dan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat.

“Itu yang utama”.

Menurutnya, pemberian sanksi disiplin bahkan kode etik adalah konsekuensi kelembagaan yang harus diterima oleh anggota itu sendiri ketika bekerja tidak profesional.

Ia juga meminta kepada personil untuk meraih kepercayaan masyarakat, legitimasi sosial dimana saja dan dibidang apa saja.

“Bagi masing masing Satker agar dapat melaksanakan tugas sesuai fungsinya serta bekerja secara profesional, syukur syukur jadi Problem Solving di tengah masyarakat sehingga mereka dapat merasakan kehadiran dan keberadaan aparat kepolisian yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, tutup Helmy.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed