22 September 2024

Sebelum Ke Jenjang Pernikahan, 5 Personel Polda Gorontalo Ikuti Sidang BP4R

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebanyak 5 Personel Polda Gorontalo mengikuti Sidang Badan Pembantu Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujukan (BP4R) bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis (19/01) sore.

Bertindak sebagai Pimpinan Sidang yakni Kabag Binkar AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si didampingi perwakilan pejabat dari Itwasda Polda Gorontalo, Bid Propam Polda Gorontalo, Pejabat Agama, serta turut dihadiri oleh perwakilan Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo, perwakilan Satker, serta orang tua/Wali dari masing-masing personel.

Adapun personel yang disidangkan bersama pasangannya yakni, Briptu Fandi Umar beserta Calon Istri Delivana Rabiasa, Bripda Zulkifli A. Tombokan beserta Calon Istri Maryani Eka Wironi, Bripda Heriyanto Ismail beserta Calon Istri Trian Adristian Putri, Bripda Fahrizal Amu beserta Calon Istri Anastasya Rolenza Siampa, Bripda Moh. Fadel S. S. Alaydrus berserta Calon Istri Lihendri Yanti Putri Marselina Tui.

Maksud dan tujuan sidang BP4R dalam rangka sebagai suatu syarat memperoleh keabsahan dan hak dalam institusi Polri bagi pasangan serta melengkapi dokumen pra nikah secara agama dan juga media untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan dalam membangun rumah tangga yang secara administrasi terikat dengan dinas dan peraturan Kepolisian.

Dalam arahannya Kabag Binkar AKBP Abdoel Harris Jakin memastikan kesiapan dan kemantapan masing-masing pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dirinya juga menanyakan kepada masing-masing pasangan, apakah sudah yakin dengan pilihannya.

“Sidang ini adalah salah satu pengantar resminya suatu pernikahan, olehnya perlu kita laksanakan pengecekan, untuk mengingatkan hal tersebut adalah benar-benar pilihan mereka sendiri, serta mengetahui masing-masing pasangan satu sama lain,” pungkasnya.

Giat dilanjutkan dengan penyerahan arahan oleh perangkat sidang termasuk dari Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo terkait peraturan-peraturan sebagai anggota Bhayangkari atau istri anggota Polri.

Rangkaian acara pun disusul dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh peserta sidang BP4R sekaligus penyerahan kain pakaian Bhayangkari oleh perwakilan Ketua Bhayangkari kepada Calon Istri.

Penulis : Fandi

You may have missed