22 September 2024

DIT LANTAS POLDA GORONTALO GELAR LAT PRA OPS KESELAMATAN, GUNA TINGKATKAN PROFESIONAL DALAM BERTUGAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisan Daerah Gorontalo melalui Direktorat Lalu Lintas, menggelar Lat Pra Ops Keselamatan Otanaha 2023, yang dilaksanakan di Aula Dit Lantas Polda Gorontalo. Kamis (02/02/2023)

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan sandi “Keselamatan Otanaha – 2023” Ini dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH, SIK, dengan didampingi Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono SIK, Dir Intelkam, Kabid TIK, Kabid Dokkes dan para peserta gabungan Satker di lingkungan Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, S.H.,S.I.K.,M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dir Lantas menyampaikan Lat Pra Ops ini merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan guna untuk mengasah kemampuan dan keterampilan sesuai dengan tugas masing-masing anggota Polri yang terlibat dalam operasi.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops di lakukan agar personil benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya yang pada akhirnya program operasi dapat berjalan secara profesional dan proporsional,” Ucapnya

Lebih lanjut, Arief juga mengatakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya. Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan yang sering terjadi, khususnya yang terjadi di Provinsi Gorontalo masih disebabkan oleh kelalaian oleh masyarakat itu sendiri.

“Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, Sehingga akan meningkatkan jumlah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan korban kecelakaan lalu lintas yang pada akhirnya hal tersebut akan memberikan dampak pada stabilitas kamseltibcarlantas ,” terang Arief

Arief mengatakan Hal ini membutuhkan perhatian yang serius dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamsetbcarlantas, jika tidak dilakukan antisipasi sedini mungkin maka akan menimbulkan berbagai potensi gangguan

“Untuk itu guna mewujudkan stabilitas kamsetiblancar di wilayah provinsi Gorontalo yang aman dan kondusif, Polda Gorontalo menggelar operasi Kepolisian dengan sandi “Keselamatan Otanaha 2023″ yang dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Gorontalo guna memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” Jelas Arif

Diakhir sambutan, Arif mengharapkan kepada para peserta pelatihan, kiranya untuk mengikuti latihan ini dengan sebaik-baik mungkin.

“Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melakukan diskusi dan sharing informasi guna mencari solusi yang terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dalam melaksanakan operasi yang akan kita laksanakan, ” Tutup Arief.

Penulis : Alan

You may have missed