22 September 2024

MELALUI KHOTBAH JUMAT, BRIPKA ADAM : UKHUWAH ISLAMIYAH ADALAH PONDASI KERUKUNAN CIPTAKAN KAMTIBMAS

Kegiatan penggalangan kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menumbuhkan jiwa solidaritas yang bersinergi antara masyarakat dengan Polri, terus digalakkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tabulo, yang berada di wilayah hukum Polsek Mananggu, Boalemo, Jum’at (10/02/2023).

Adalah Bripka Adam Ahmad, SH yang meluangkan waktu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui Khotbah Jum’at di Masjid Al-Jihad yang merada di desa pantauannya yakni di Desa Mananggu, Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, selain dalam rangka Safari Jum’at, juga dirangkaian dengan kegiatan Sambang yang merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas diseluruh wilayah nusantara.

“Inti dari Khutbah yang saya sampaikan yakni pentingnya Ukhuwah Islamiyah sebagai pondasi kerukunan umat Islam dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)”.

Adam berharap, dengan program kegiatan yang dijalankannya ini, lebih mempermudah masyarakat dengan Polri untuk menciptakan suasana lingkungan yang aman dan kondusif dengan penuh rasa persaudaraan layaknya satu keluarga besar dalam membangun keharmonisan.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut, dan kami akan terus menyuarakan pesan pesan Kamtibmas demi terciptanya stabilitas keamanan yang hakiki”, tutup Adam yang juga tercatat aktif dikegiatan kepramukaan hingga tingkat nasional itu.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed