20 September 2024

Ketahuan Ngelem, Dua Pelajar Diberikan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas Bhabinkamtibmas sangatlah perlu di masyarakat, karena Bhabinkamtibmas inilah personil kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat.

Dalam mengemban tugas, Bhabinkamtibmas biasanya melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat, untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM), serta tugas kepolisian lainnya yang berkaitan dengan masyarakat.

Menyikapi tugas tersebut, Bhabinkamtibmas kelurahan Dulalowo kecamatan Kota tengah Sektor Kota Tengah Brigadir Faisal. Karim. SH melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada dua orang anak yang kedapatan menghirup lem fox di taman kota tengah, Minggu 03 September 2017.

Adapun identitas dari kedua anak ini ialah Lk. HT, (13), seorang pelajar kelas 1 SMP, Jl. andalas kelurahan Paguyaman kecamatan kota tengah, dan Lk. RY, (12), pelajar kelas 1 SMP, Perum Awara kelurahan Liluwo kecamatan kota tengah.

Dalam arahannya, Brigadir Faisal menyampaikan bahwa Lem fox ini tidak baik untuk dihirup, karena bisa merusak sistem jaringan otak yang ada pada tubuh kita, selain itu dalam lem fox ini juga terdapat bahan-bahan kimia yang bisa merusak sel-sel tubuh.

Tak lupa Brigadir Faisal memberikan pesan kepada anak tersebut untuk “belajar dengan baik, kejar cita-cita kalian, karena kalianlah yang menjadi para penerus bangsa dimasa yang akan datang nanti”, Ujarnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

You may have missed