22 September 2024

WAKAPOLDA PANTAU LANGSUNG PENGAMANAN SHOLAT TARWIH WAPRES DI MASJID BAITURRAHIM KOTA GORONTALO

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi,MM melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih bersama Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Kamis (13/04/2023).

Adapun Sholat Tarwih bersama adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia tersebut.

Sesaat sebelum pelaksanaan Sholat Tarwih (setelah Ba’da Isya) Wapres Ma’ruf Amin memberikan ceramah agama tentang pentinganya Iman dan Taqwa bagi setiap umat Islam.

“Bentuk Iman dan Taqwa umat Islam yakni mengerjakan segala apa yang diperintahkan Allah SWT dan meninggalkan apa yang menjadi larangan-NYA”, tutup Wapres Ma’ruf Amin.

Sementara itu, usai pelaksanaan Sholat Tarwih Bersama Wakapolda Brigjen Pudji didampingi Dir Lantas Polda Gorontalo KBP Arief Budiman,SH,SIK memantau langsung jalannya pengamanan arus lalu lintas depan masjid Baiturrahim.

Hal ini guna memberikan pelayanan yang maksimal dalam hal keamanan dan kenyamanan seorang pejabat negara melaksanakan kunjungan kerja di Daerah Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro,AP,SIK,MT mengatakan, pengamanan yang ekstra ketat tersebut sudah menjadi Protap bagi seorang kepala negara, tak terkecuali Wakil Presiden itu sendiri.

“Dalam rangka Kunjungan Kerja Wapres di Gorontalo, Polda memberikan pengamanan yang maksimal dan berkoordinasi dengan Aparat TNI dan Pemerintah terkait”, tutup Desmont.

Penulis : Donsi

Publish : Karim

You may have missed