22 September 2024

MAKNAI KEBESARAN TUHAN, POLDA GORONTALO GELAR SHALAT GERHANA MATAHARI

Maknai kebesaran Tuhan, Kepolisian Daerah Gorontalo gelar Shalat Gerhana Matahari yang jatuh pada Kamis 20 April 2023 sekitar pukul 12.00 Wita usai Sholat Dzuhur di Masjid Az Ziqra Polda Gorontalo.

Giat ini dihadiri Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo, Pejabat Utama Polda Gorontalo (PJU), personel Polri dan ASN Polda Gorontalo serta warga di sekitar Mapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., melalui Kabid Humas AKBP Desmont Harjendro AP.,SIK., MT., mengatakan bahwa Shalat Gerhana Matahari ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan agar Polda Gorontalo diberi keberkahan serta keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom , dan pelayan masyarakat.

“Shalat ini kita lakukan tidak lain agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan harapan Polda Gorontalo mendapat lindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Desmont menyampaikan, gerhana matahari merupakan fenomena alam yang menunjukan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT.

“Untuk itu selaku umat Muslim, kita harus memperbanyak do’a, dzikir dan memohon ampun kepada Allah SWT sebagai hamba yang tidak luput dari kesalahan,” tutupnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed