25 September 2024

Jamin Kelancaran Tradisi Lebaran Ketupat, Gabungan Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Guna memastikan kelancaran pengamanan perayaan Tradisi Lebaran Ketupat diwilayah Limboto Barat dan sekitarnya, Kepolisian Daerah Gorontalo bersama jajaran Polres Gorontalo melakukan pengaturan arus lalu lintas, Sabtu (29/04).

“Tampak dari lokasi masuk di wilayah Kota Limboto hingga ke bundaran patung Habibie, personel gabungan Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo serta instansi terkait ditempatkan di titik yang berpotensi adanya kepadatan kendaraan,” terang Kasatgas Humas Ops Ketupat Otanaha Akbp Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T.

Lanjutnya, dalam pengaturan yang dilakukan, personel gabungan mengarahkan kendaraan untuk tetap berada dijalur yang telah ditentukan oleh petugas dilapangan, demi menghindari adanya kemacetan kendaraan.

“Untuk Tradisi Lebaran Ketupat diwilayah Limboto Barat dan sekitarnya, terpantau situasi arus kendaraan mengalami kepadatan, namun relatif lancar dan masih bisa dikendalikan oleh Personel dilapangan” ujar Desmont,” ucapnya.

Dikatakan mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo itu, dalam menjamin keamanan dan kelancaran tradisi Lebaran ketupat di Kabupaten Gorontalo ini, seluruh personel yang terlibat pengamanan, sudah stand by mulai dari pagi hari hingga malam hari.

“sejak pukul 06.30 wita pagi hingga malam harinya, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, sudah menempatkan lokasi masing-masing sesuai dengan penugasannya, untuk melakukan pengaturan dan himbuan kepada para pengendara,” pungkasnya.

You may have missed