25 September 2024

Razia Balap Liar, Patroli KRYD Samapta Polda Gorontalo Amankan 3 Unit Motor 

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Walaupun sering dilakukan patroli dan razia, namun masih ada saja anak muda yang nekat melakukan aksi balap liar di jalan raya, seperti yang terjadi di lokasi kelurahan Kayu Bulan Kabupaten Gorontalo.

Aksi ilegal tersebut tentu meresahkan masyarakat lainnya, sehingga pada Minggu (30/04) dini hari petugas Samapta Polda Gorontalo melakukan razia untuk memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Alhasil Personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin Ipda Abd. Rahim bersama 30 personel Samapta lainnya berhasil menjaring 3 unit sepeda motor yang diindikasi digunakan dalam balap liar.

“Untuk 3 unit sepeda motor yang diamankan tersebut merupakan kenderaan yang diduga digunakan dalam aksi balap liar,” ucapnya.

Ipda Abd. Rahim, S.H, mengatakan, razia ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dan keluhan masyarakat yang merasa terganggu dan terancam keselamatannya dengan aksi balapan.

“Jadi kenderaan yang kita amankan diantaranya, motor menggunakan knalpot racing, pengendara tidak menggunkanan helm, dan motor yang sudah dimodifikasi menjadi motor balap,” katanya.

You may have missed