25 September 2024

Wujudkan Kamseltibcarlantas di Lebaran Ketupat, Gabungan Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Turun Ke Jalan Lakukan Pengamanan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jum’at (28/04) Gabungan personel Operasi Ketupat Otanaha Polda Gorontalo dari malam hari sudah mulai diturunkan dan ditempatkan di titik-titik dan posko pengamanan, guna memastikan kelancaran pengamanan perayaan Tradisi Lebaran Ketupat diwilayah Limboto Barat dan sekitarnya, pada Sabtu (29/04) nanti.

“Tampak dari lokasi masuk di wilayah Kota Limboto hingga ke bundaran patung Habibie, personel gabungan Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo serta instansi terkait ditempatkan di titik yang berpotensi adanya kepadatan kendaraan,” terang Kasatgas Humas Ops Ketupat Otanaha Akbp Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T.

Dikatakan mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo tersebut, seperti diketahui sebelum Lebaran ketupat, biasanya masyarakat dari malam harinya sudah mulai berdatangan ke wilayah Kabupaten Gorontalo untuk bersilaturahmi dengan keluarga mereka. Olehnya dalam rangka Kamseltibcarlantas, pihak kepolisian sudah ditempatkan di titik-titik pos pengamanan.

Lanjutnya, dalam pengaturan yang dilakukan, personel gabungan mengarahkan kendaraan untuk tetap berada dijalur yang telah ditentukan oleh petugas dilapangan, demi menghindari adanya kepadatan kendaraan.

“Untuk Tradisi Lebaran Ketupat diwilayah Limboto Barat dan sekitarnya, terpantau situasi arus kendaraan mengalami kepadatan, namun relatif lancar dan masih bisa dikendalikan oleh Personel dilapangan” ujar Desmont,” ucapnya.

You may have missed