25 September 2024

Cegah Balap Liar, Patroli Samapta Polda Gorontalo Patroli Hingga Dini Hari

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi balap liar, Samapta Polda Gorontalo secara intensif lakukan  patroli malam dibeberapa lokasi di Kabupaten Gorontalo, Kamis (04/05).

Untuk patroli kali ini dipimpin langsung oleh Ipda Rahim, SH bersama 11 personel Samapta Polda Gorontalo dengan sasaran tempat berkumpul masyarakat dan tempat nongkrong para pemuda/remaja.

Dijelaskan Ipda Rahim, kegiatan patroli malam tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, kenyamanan warga serta antisipasi aksi balapan liar dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polda Gorontalo. 

“Terkait balap liar sendiri, kita menjumpai sekelompok anak muda yang sedang nongkrong. Kepada mereka diberikan himbauan untuk tidak ikut-ikutan dalam aksi balap liar, karena dapat membahayakan pengendara lain maupun diri sendiri,” ucapnya.


Ditegaskannya, patroli malam ini rutin dilaksanakan guna mencegah aksi balapan liar dan penggunaan knalpot brong serta kejahatan jalanan lainnya pada malam hari sehingga terciptanya Kondusifitas Kamtibmas.


”Dengan patroli dari malam hingga dini hari ini, diharapkan dapat mencegah aksi balapan liar dan kejahatan jalanan,” pungkas Rahim.

You may have missed