25 September 2024

Tangkal Gangguan Kamtibmas di Lokasi Pasar, Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli KRYD

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Personil Samapta Polda Gorontalo melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar Patroli Harkamtibmas guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Ipda Jirzy Chaerul Fuady, S.Tr.K bersama 10 rekannya dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 5 unit untuk memantau situasi dan kondisi daerah yang dianggap rawan serta diduga dapat terjadi tindak kejahatan, Senin (08/05).

Selain berpatroli dilakukan pula kegiatan sambang oleh personel patroli melalui metode dialogis dengan membangun komunikasi sosial dengan masyarakat yang berada di kompleks Pasar tradisional.

“Di lokasi pasar, kita melakukan pemantauan aktivitas masyarakat, guna mencegah adanya para pelaku kriminalitas dan sebagai bentuk kehadiran anggota Polri ditengah-tengah aktivitas masyarakat,” ujar Jirzy.

Ditempat terpisah, Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Zamroni, SIK mengatakan, Rutinitas pelaksanaan tugas patroli oleh personel Samapta dituntut untuk selalu hadir disetiap hari untuk memantau kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri,“ ucapnya

Lebih lanjut Zamroni menambahkan, Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Samapta disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas. 

“ Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada wilayah hukum Polda Gorontalo, diperlukan peran serta personel Samapta dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya menjaga Kamtibmas sehingga segala keluh kesah dari masyarakat dapat di dengar dan merupakan acuan untuk pengambilan kebijakan kedepan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,“ Imbuh Direktur Samapta.

You may have missed