25 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Cegah Gangguan Kamtibmas Melalui Patroli Malam Hingga Dini Hari

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Personel Direktorat Samapta melaksanakan patroli dialogis dari malam hingga dini hari di seputaran Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo. Kegiatan ini sebagai upaya Samapta Polda Gorontalo dalam mencegah gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Rabu (10/5/2023).

AKBP Zamroni, SIK, selaku Direktur Samapta Polda Gorontalo melalui Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K mengatakan, dalam patroli tersebut personel memantau aktivitas masyarakat, memberi himbauan Kamtibmas dan menyisir kawasan yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan di malam hari.

“Kehadiran personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kemudian menghimbau masyarakat agar ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Irfan, personel juga menghimbau kepada warga jika menemukan hal – hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke pos polisi terdekat.

“Selain untuk memberikan rasa aman, patroli tersebut juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya.

You may have missed