25 September 2024

Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Karo Sdm Polda Gorontalo Turun Lakukan Pengecekan Terhadap Personel Pengamanan Gereja

gorontalo.tribratanews.com – Karo SDM Polda Gorontalo KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap personel pengamanan gereja dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja yang ada di Kota Gorontalo, Kamis (18/05).

Dalam pelaksanaannya, Karo Sdm Polda Gorontalo turut didampingi Kapolresta Gorontalo Kota KBP Dr. Ade Permana, SIK, MH yang melakukan pengecekan di gereja GPDI dan gereja Imanuel Kota Gorontalo.

Karo SDM Polda Gorontalo KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H menjelaskan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadah dalam memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih, personel Polres jajaran di Polda Gorontalo dikerahkan guna mengamankan jalannya ibadah di setiap gereja.

“Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan dan memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja,” kata dia.

Lanjutnya, dalam melakukan pengamanan, petugas kepolisian menjaga peribadahan agar berlangsung dengan hikmat. Dimana pengamanan dilakukan baik di dalam maupun diluar gereja.

“Kita mengapresiasi dukungan semua pihak terutama jemaat yang akan melakukan ibadah sehingga pengamanan kenaikan Isa Al-Masih berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

You may have missed