25 September 2024

Patroli Dialogis Samapta Polda Gorontalo, Ajak Peran Pemuda Dalam Harkamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya, Samapta Polda Gorontalo terus meningkatkan kegiatan patrolinya pada malam hari guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Rabu (10/05/23)

Kegiatan itu juga diisi dengan sambang, petugas patroli berdialog dengan pemuda yang di temuinya dengan mengutamakan cara yang humanis, senyum sapa dan salam.

Dalam obrolannya, petugas menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas, dimana para pemuda diminta untuk bersama -sama tetap memelihara keamanan dan ketertiban, serta meningkatkan keamanan lingkungannya terutama terhadap bahaya narkoba dan Miras. 

“Perlu diketahui, salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas yakni konsumsi Miras, olehnya kita harapkan para pemuda sekalian untuk tidak mengkonsumsi Miras, karena selain berdampak pada gangguan Kamtibmas, juga tidak baik bagi kesehatan tubuh,” ucap Ipda Mayer Reynol Pongajouw, S.H kepada para pemuda.

Ditempat terpisah, Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Zamroni, SIK mengatakan, peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sangat diperlukan.

“Dengan kehadiran patroli ini, diharapkan warga dapat mengerti tentang himbauan yang telah di sampaikan oleh Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

You may have missed