20 September 2024

Kapolres Pimpin Serah Terima Jabatan 3 Kapolsek Polres Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resort Gorontalo menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polres Gorontalo Serah terima jabatan Kapolsek Kwandang, Kapolsek Limboto Barat dan Kapolsek Tibawa, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Pesat Gatra Polres Gorontalo. Selasa  (5/9).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Gorontalo tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun Pejabat yang di serah terimakan adalah Kapolsek Kwandang dari pejabat lama AKP Cakra Donya, SIK kepada pejabat baru AKP Dwi Okta Herianto, SH, SIK, Kapolsek Limboto Barat dari pejabat lama Iptu Risno Pakaya kepada pejabat baru Iptu Sutahal, dan Kapolsek Tibawa dari pejabat lama Iptu Imran Laonga kepada pejabat baru Iptu Risno Pakaya.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Ops Polres Gorontalo dan Komandan Upacara Iptu Emil, SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo, Waka Polres Gorontalo, Kabag Ren Polres Gorontalo, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Gorontalo, Para prwira staf Polres Gorontalo, Para bintara staf beserta Ibu pengurus Bhayangkari Cabang Gorontalo.

Dalam amanatnya, Kapolres Gorontalo mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar Akbp Purwanto, SIK

Kapolres Gorontalo juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujarnya

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed