25 September 2024

Bermain Sambil Belajar, Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo Datangi TK Teratai

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam memberikan pemahaman sejak dini tentang pentingnya Kondusifitas Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, personel Samapta Polda Gorontalo melalui patroli sepeda mendatangi sekolah TK Teratai Jaya di Desa Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Rabu (11/05).

Kehadiran personel patroli sepeda Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Brigadir Abdul Rahman Niuwa ini disambut baik oleh anak-anak serta guru pengajar. Dimana dikesempatan tersebut personel Samapta memberikan pembinaan terhadap anak-anak tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun dirumah.

“Dengan kegiatan dan bertemu anak TK ini diharapkan Polisi dapat di kenal masyarakat bukan ditakuti anak. Namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucap Brigadir Abdul Rahman Niuwa.

Dikesempatan yang sama juga, personel Samapta berdialog dengan guru/pengajar dan orang tua wali murid untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait perlunya menjaga keamanan kepada anak anak jika bermain dan bila perlu dipantau serta berikan pembinaan yang positif agar anak berkembang dengan baik dan sehat sehingga kelak memiliki bekal dan karakter yang patuh dan disiplin dengan aturan baik disekolah maupun di rumah sekaligus dilingkungan masyarakat nanti.

You may have missed