25 September 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Patroli Samapta Sasar Tempat Kumpul Masyarakat

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari, Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K bersama 10 personel Samapta laksanakan patroli di wilayah Kota Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo, Senin (15/05).

Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Zamroni, SIK melalui Ipda Irfan mengatakan, dengan hadirnya anggota dilapangan baik siang maupun malam mampu diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dalam kegiatan patroli, Anggota Samapta melakukan patroli secara dialogis ke tempatkeramaian dan tempat kumpul masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan misalnya curat, curas, curanmor dan premanisme,” ujarnya.

Dikatakan Irfan, walaupun patroli ini sering dilakukan, penting juga peran serta masyarakat dalam memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, sehingga segala permasalahan tersebut dapat sesegera mungkin dapat diselesaikan.

“Kita sangat mengharapkan peran serta warga, agar kiranya dapat segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi permasalahan. Jangan ragu, segera laporkan, agar permasalahan tersebut dapat langsung ditangani,” pungkasnya.

You may have missed