25 September 2024

Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo Melalui Program Go To School Dekatkan Polisi Dengan Anak-Anak

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo menggelar kegiatan Police Goes To School di Tk Pembina Angropolitas yang berada di desa Toto selatan Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Senin (15/05).

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada anak sejak dini tentang tertib berlalu lintas dan pentingnya menaati aturan.

Dijelaskan Brigadir Abdul Rahman Niuwa, Police Goes to School merupakan sebuah gagasan program Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode edukasi, sosialisasi, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para anak-anak.

Brigadir Abdul Rahman Niuwa juga senantiasa mengajak kepada anak-anak agar berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dan aturan sekolah. Mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan.

Lebih lanjut dirinya juga mengajak kepada seluruh guru, orangtua dan masyarakat sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup.

“Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, dan diharapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas,” pungkas Niuwa.

You may have missed