20 September 2024

Kapolda Gorontalo Sambut Tim Asistensi Dit Sabhara Baharkam Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (06/09/2017) pukul 08.00 wita diruang kerjanya, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi oleh Wakapolda , Dir Sabhara dan Kabid Humas menyambut kedatangan Tim Supervisi dari Dit Sabhara Baharkam Polri yang berjumlah 3 orang yaitu Kombes Pol Drs Imam Sayuti SH MH MBL, Akbp Drh. Budi Purwanto dan Akp Yuli Astiti, SH.

Dalam pembicaraan santainya menyambut para tamu tersebut Kapolda mengatakan bahwa Polda Gorontalo sangat jarang dikunjungi pejabat dari Mabes Polri.

“Polda Gorontalo ini jarang mendapat kujungan dari pejabat Mabes Polri tapi saya sangat bersyukur sejak saya menjabat Kapolda, kita sudah mendapatkan kunjungan dari Pimpinan Tertinggi Polri yaitu Kapolri selain itu Wakapolri juga pernah berkunjung ke Polda Gorontalo begitu juga pejabat tinggi Polri  lainnya. Semua itu sejak program saya membangun SPN, hal ini tentu menjadi semangat buat kami yang ada di Gorontalo untuk terus berkarya salah satunya mempercepat proyek pembangunan SPN hingga akhir tahun ini dan Insya Allah tahun 2018 sudah bisa operasional dan kita Polda Gorontalo sudah diberikan jatah kuota sebanyak 200 orang siswa,”jelas Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas giat asistensi yang akan dilaksanakan di Polda Gotontalo, dan berharap bisa mendapatkan masukan yang banyak guna perbaikan kinerja anggotanya.

Sementara itu dari Ketua Tim Asistensi Kombes Pol Drs Imam Sayuti SH MH BMl, menyampaikan maksud dan kunjungannya ke Polda Gotontalo.

“Kami hadir di Gorontalo dalam rangka untuk asistensi terkait pelaksanaan Program Quick Wins Program 1, Program 3 dan Program 6 fungsi Sabhara, kami sudah mulai kegiatan asistensinya sejak kemarin dan kegiatan kami di Gorontalo selama 3 hari yaitu mulai tanggal 5 s/d tanggal 7 September 2017, kami mohon ijin untuk lancarnya kegiatan kami di Gorontalo,”ungkap Kombes Pol Drs Imam Sayuti SH MH BMl.

Dir Sabhara Polda Gorontalo Kombes Pol Ulami Sudjaja SH menjelaskan bahwa Tim dari Dit Sabhara Baharkam Polri akan melaksanakan asisten terhadap pelaksanaan tugas sabhara sebagai pendukung dalam program Quick Wins program 1, 3 dan 6 dan untuk sasaran asistensi adalah Dit Sabhara Polda, Sat Sabhara Polres Gorontalo dan Sat Sabhara Polres Bone Bolango. Sejauh ini tidak ada temuan yang prinsip hanya ada masukan dari tim terkait administrasi yang harus dilengkapi termasuk intensitas operator Program Quick Wins yang harus ditingkatkan dalam membuat laporam hasil kegiatan yang sudah dilaksanakan.”tuturnya

Selanjutnya Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa kedatangan Tim Asistensi Dit Sabhara Baharkam Polri adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Program Quic Wins yang dilaksanakan oleh fungsi Sabhara di jajaran Polda Gorontalo yaitu Program 1 tentang Penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, program 3 tentang pembersihan preman fan premanisme dan program 6 yaitu Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental dan Peloporbtertib sosial di ruang public.”Jelasnya

“Kalau kita lihat semua program teraebut sudah dilaksanakan secara rutin oleh Jajaran Sabhara mulai Polda hingga Polres hanya mungkin pelaporannya yang masih belum sempurna sehingga tadi mendapat masukan dari tim asistensi. Kehadiran tim asistensi ini juga adalah untuk bisa berikan masukan guna perbaikan kinerja, tentunya dengam masukan yang telah diberikan tadi kedepan masalah administrasi akan lebih baik lagi,”tambah Kabih Humas.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed