25 September 2024

Datangi Sekolah, Patroli Samapta Polda Gorontalo Edukasi Siswa Tertib Berlalu Lintas dan Pentingnya Jaga Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap generasi muda, Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo melalui program police go to school hadir memberikan edukasi tentang tertib lalu lintas dan tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Selasa (16/05/2023).

“Untuk sosialisasi kali ini, kita mendatangi SMA N 4 Kota Gorontalo, dengan tampak para siswa dan siswi mendengarkan dengan penuh perhatian terkait pentingnya Kamtibmas yang kondusif dan edukasi Tertib berlalu lintas,” kata Brigadir Abdul Rahman Niuwa.

Dirinya menjelaskan edukasi tersebut menyangkut etika lalu lintas dan imbauan tentang bahaya narkotika, Miras dan obat-obatan terlarang.

“Tujuan kita agar para siswa-siswi paham akan aturan lalu lintas, Sehingga dengan edukasi ini bisa diimplementasikan, di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Terakhir ia berharap, bukan hanya siswa akan tetapi masyarakat juga perlu ada kesadaran dalam berlalu lintas.

“Keselamatan itu lebih penting. Makanya masyarakat harus tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama baik pengendara dan pengguna jalan lainnya,” imbuhnya.

You may have missed