25 September 2024

Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Jadi Prioritas Patroli Samapta Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Mewujudkan wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat menjadi prioritas Samapta Polda Gorontalo. Oleh karena itu kegiatan preventif berupa patroli semakin intensif dilakukan.

Seperti halnya patroli Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K bersama 10 anggotanya yang menyasar kumpulan masyarakat yang nongkrong hingga dini hari, Kamis (18/05).


Ipda Irfan Ramadhani, mengatakan kegiatan patroli malam Samapta Polda Gorontalo yang dirangkaikan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di Wilayah Hukum Polda Gorontalo.

“Patroli dilaksanakan dari malam hari hingga dini hari dengan sasaran masyarakat yang masih berkumpul,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan patroli, personel berdialog bersama warga seraya menyampaikan himbauan berupa pentingnya menjaga Kamtibmas. 

“Guna mencegah gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pidana pencurian curat, curas dan curanmor. Kita harapkan masyarakat dapat menjadi bagi polisi bagi diri sendiri, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi permasalahan di lingkungan tempat tinggal,” ungkapnya. 

You may have missed