25 September 2024

Direktur Pam Obvit Polda Gorontalo Cek Petugas Pengamanan di Area Perusahaan PT. GSM

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Pamobvit Polda Gorontalo sebagai unsur pelaksana tugas pokok Polda Gorontalo yang memberikan bantuan operasional pengamanan terhadap objek vital yang meliputi pengamanan kawasan tertentu, pengamanan kawasan pariwisata, pengamanan VIP, serta audit sistem pengamanan objek vital lainnya yang memerlukan pengamanan khusus.

Menyikapi hal tersebut, Rabu (10/05), Direktur Pam Obvit Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK, MM bersama Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Amirjan, SIK melakukan pengecekan area perusahaan PT. GSM sekaligus memberikan arahan kepada personel TNI-POLRI yang melaksanakan pengamanan, apalagi pasca terjadinya unjuk rasa anarkis yang dilaksanakan oleh masyarakat serta pemblokiran jalan akses operasional perusahaan.

Direktur Pam Obvit Kombes Pol. Slamet Hermawan mengatakan, pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Polda Gorontalo dalam memastikan keamanan kepada objek vital maupun objek tertentu yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo.

“Terkait pengamanan, Polda Gorontalo melibatkan personel Pam Obvit Brimob Gorontalo, serta dari unsur TNI. Dimana personel ditempatkan untuk menjamin kelancaran maupun keamanan di lokasi perusahaan,” pungkasnya.

Dalam pengecekan ini juga, pihak perusahaan memberikan apresiasi kepada Polda dan Polres Pohuwato yang sudah merespon dengan cepat dan mensupport proses penyelesaian permasalahan yang terjadi antara masyarakat dengan perusahaan, sehingga perusahaan bisa beroperasional kembali secara normal.

“Untuk Situasi keamanan di lokasi perkantoran dan pertambangan saat ini dalam keadaan aman, tidak terlihat aktifitas masyarakat yang berpotensi gangguan nyata terhadap seluruh aktifitas operasional perusahaan,” pungkas Slamet.

You may have missed